Alkena X.3

Selasa, 04 Oktober 2011

Penjaga Gawang Terbaik

Sekarang mari sejenak kita terbang ke dunia Sepakbola.
Saya ingin menyuarakan pendapat saya mengenai 5 kiper yang menurut saya pantas mendapat predikat terbaik saat ini. Siapa saja mereka? Mari simak bersama sama.

Nah biar rada seru. di Countdown aja,dari nomor 5 ^^

#5 Victor Valdez

Mungkin banyak yang kurang sependapat Valdez bisa masuk daftar, memang saya pribadi juga berpendapat bahwa Valdez tidak sehebat Kiper kiper top lainnya. Refleks,Handling,Positioningnya kalah dibanding Casillas atau pun Neuer. Tapi meski begitu,setidaknya kita bisa berkaca pada statistik. Minim nya jumlah kemasukan Barcelona di beberapa musim terakhir jadi acuan. Anda berdalih itu faktor Keseluruhan skuad Barca yang nyaris sempurna jadi dia jarang keserangan? Sah sah saja. Tapi setidaknya setiap kali gawangnya diancam dia bisa memenuhi tanggung jawabnya mengamankan gawang Barca.

#4 Marteen Stekelenburg

Awal nya saya sempat ragu dengan kemampuan kiper ini, karena dia bermain di liga yang kurang kompetitif. Ternyata setelah mengamati di beberapa laga nya di timnas Belanda dan Liga Champions bersama Ajax, memang tidak salah dia sempat digadang gadang jadi suksesor Van Der Sar di MU. Selain tangguh dibawah mistar dia juga punya kharisma sebagai seorang pemimpin. Di timnas dia sukses jadi suksesor Van Der Sar, patut dinantikan bagaimana aksinya di Serie A nanti.

#3 Petr Cech

Penampilan Cech tak segemilang sebelum dia cidera? Itu memang benar. Tapi bukan berarti dia kehilangan kecemerlangannya dibawah mistar ! Terbukti dia bisa jadi Batu Karang di Chelsea. Puluhan Striker papan atas di Liga Inggris frustasi dibuatnya. Jika melihat kiper kiper di Premier League lainnya,saya rasa sangat pantas Cech dikedepankan melihat pensiunnya sosok Van Der Sar dan labil nya kiper-kiper lain di EPL.

#2 Manuel Neuer

Ada sedikit kebingungan dalam menentukan sang nomor 1 dan 2, menurut saya Neuer pun pantas disebut terbaik melihat banyaknya aksi heroik dan penyelamatan yang seperti gak masuk akal bisa dia lakukan. Neuer punya segalanya untuk menjadi kiper terbaik. dia punya refleks cepat, positioning baik,handling tergolong baik, antisipasi umpan silang cemerlang. Bahkan dia punya akurasi dan kekuatan tendangan yang sangat baik. Tidak jarang dia melakukan assist bagi gol timnya. Salah satu buktinya saat membungkam Inggris 4-1 di PD 2010 lalu.

#1 Iker Casillas

Nama yang 1 ini jelas nama yang paling populer dari list ini. Kiper yang jadi idola sejak akhir 90 an sampai saat ini. Memulai debut di tim senior sejak usia dini,mampu mempertahankan konsistensi hingga kini dan sukses menjadi kiper terbaik dunia. Saya rasa gelar nomor 1 memang sangat layak dipegang Casillas,selain melihat skill goalkeeping nya,juga seabrek prestasi tim nya. Bahkan dia sukses mengomandoi timnas Spanyol saat menjuarai Piala Dunia 2010

Itu mungkin pendapat saya mengenai posisi Goalkeeper. Mungkin anda mau memberi pendapat lain,silahkan berikan di menu komentar.

Terima kasih ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar